Thursday, December 17, 2009

Kuambilkah S2 ini ? ... Penerapan SPK dalam diri

Hidup adalah pilihan. Mau jadi apa kita, itu pilihan kita. Banyak pilihan tapi hanya satu yg kita pilih. Banyak faktor yg mempengaruhi diambilnya keputusan dalam memilih.

Ketika memutuskan untuk menlajutkan kuliah S2, beberapa hal yang menjadi faktor diambilnya keputusan tersebut. Beberapa diantaranya:

1. Dana
Salah satu syarat menuntut ilmu adalah dana, ntah itu dari kocek pribadi atau selain dari sumber tersebut. Program Magister Gunadarma mengeluarkan dana yg cukup terjangkau dg kocek.

2. Orang Tua
Membahagiakan orang tua, itu pekerjaan mulia. Ada peluang yg muncul, meraih gelar S2 membahagiakan orang tua, walau mereka tak meminta setela menyandang gelar tersebut kehidupan ekonomi lebih layak atau sama saja.

3. Ilmu
Jika saja mengikuti progaram masgister ini hanya untuk mencari gelar, tentu saja itu sia sia. Menjalani S2 dengan niat mendapat ilmu, menjadikan ringan menjalaninya.

4. Chanel, link, pergaulan

Tak ada yg tau, apakah gelar yg membawa kita ke kehidupana yg lebih baik, atau yg disebut diatas yg membawa kehidupan lebih baik. Dengan mengikuti magister ini, tentunya ketiga hal tersebut didapatkan.

5. waktu
Manusia cukup tidur kurang lebih 5 jam sehari, beberapa organ tubuh istirahat pada jam diluar jam kantor maupun jam kuliah.

6. Fisik
Ketahanan fisik tubuh setiap manusia berbeda beda. AKtivitas kerja dan kuliah dalam sehari menjadi faktor penting. Mengukur diri menjadlani kedua aktifitas tersebut bersamaan.


Beberapa faktor diatas memberi penilaian untuk memilih diambilnya program magister ini atau tidak. Faktor membahagiakan orang tua dan ilmu mejadi lebih memberatkan nilai untuk memilih mengambil program magister Gunadarma.

1 comment:

Anonymous said...

Pretty nice post. Aku hanya tersandung pada blog Anda dan ingin mengatakan bahwa saya telah benar-benar menikmati browsing posting blog Anda. Dalam hal apapun saya akan berlangganan feed Anda dan saya harap Anda menulis lagi segera!