Saturday, February 12, 2011

Tanah

gw berbincang pagi ini dg bapak penjaga warung sekaligus mpunya kosan bicara tentang harga tanah yg 1 meter nya bekisar Rp 1,5 juta dan orang 2x sekitar kosan yg membeli tanah di sekitar depok itu dg ratusan seratusan juta...ini cuma tanah...dia menawarkan pada gw...

ratusan juta ? ...kita bicara soal duit...gw gk punya duit sebanyak itu...cash...tanah yg bakal gw pakai selamanya sampai dibangkitkan kembali tak lebih 1X2 meter...tahun 2011 mungkin harganya sekitar Rp 4 juta di depok..

bicara soal uang...si bapak bicara bahwa tetangga kamar gw kerja di laut..seminggu hidup, seminggu mati?bukan seminggu didarat..dia punya rencana beli tanah untuk hidup nya..bukan untuk kuburannya...money uang uang...

tanah untuk manusia yg punya ratusan juta ? ... you live for tanah ? ... apakah lupa bahwa kita ini berbau tanah dan akan melebur dg tanah...so why wu must buy it ? ...mengapa nilai itu lebih identik dengan uang...

kamar gw 1 hari nya beharga gk lebih sari Rp 11 ribu perhari...so why i need to buy ratusan juta rupiah...lalu bagaimana dengan tukang bakso, bakwan malang, tukang somay...do they need "tanah" ? ..
invidualis...ada yg menciptakan ini ...mata uang ? ...ini modern atau pembodohan..atau pembuat jurang miskin dan kaya...

sosialis ? apa itu ?...menciptakan istilah untuk membandingkan kapitalis dan lainnya...siapa yang membuat mind set ini ... iblis ? ...ada iblis dalam masing 2x individu? ... apakah iblis butuh uang...sejahat 2x nya mahluk iblis...apakah mereka individualis dalam mengajak menambah golongan dari yg bukan golongan mereka ?..gw pikir mereka hidup cuma satu tujuan...manusia ? ... sama ...but why kita individualis ? ...gk sepakat bahwa individualis ? ask your self

No comments: