Saturday, February 12, 2011

Roti

gw liat tukang roti manggul dagangan rotinya, gw inget dia, 10 taun lalu gw beberapa kali beri donut nya.. Rp serebu, bukan cuma dia yg dagang waktu itu gw inget, sewaktu pedagana lain harga jadi naik Rp 250, gw berpikir dia cari keuntungan sendiri, negatip thingking gw...lalu gw bersumpah untuk gk beli roti itu lagi...i dont know, memang itu kenaikan pabrik atau tukang roti yg mau ambil untuk cepet...yg terjadi lo kehilngan satu pembeli..

kembali lagi...10 tahun yg lalu, 2001, mahluk tuhan itu tetap membawa tori yg bukan dia buat, yang hanya sebagian kecil keuntungan yg diperoleh ... apa pabrik roti nya punya dia? atau setelah 10 tahun dia buat roti untuk dipanggul sendiri ? ... gw yakin itu masih roti yang sama 10 tahun yg lalu, roti yg hebat ye, masih awet aja 10 tahun :)

but the point is, itu tukang roti hobi jalan kaki memanggul roti ? atau mungkin dia lagi program diet yg diberi instruktur diet nya? i dont think so.. he is young, seumuran gw sepuluh taun yg lalu, sekarang juga tentunya...

apa salah kl menjadi tukang roti? apa gk baik 10 tahun memanggul roti ? ... adakah kesempatan yg datang kepadanya untuk menjadi bos roti ? ...atau dia menyia 2x kan kesempatan itu ?.. mungkin karena kurang ilmu nya dia dalam berbisnis? atau dia gk punya kesempatan untuk menimba ilmu ? ... seribu dont know about him, yg gw tau hanya seribu rupiah harga donut yg gw beli 10 tahun lalu

so why gw bawa motor melintas tukang roti yg berjalan kaki entah berapa kilo meter.. mungkin pulau jawa kl diakumulasi telah ia lintasi...gw gk berani untuk menatap matanya..bukan takut menjadi abnormal...but gw takut jika terbaca di benaknya "KENAPA GW GK DAPET KESEMPATAN SEPERTI YG LO PUNYA ?!?!?!?" ...

akankah ia bertahan, rotinya, pabrik rotinya ? J-CO, sari roti, kapitalis...again and again...semoga lo gk menilai sesuatu dari jumlah uang...dont forget to pray if you are a muslim buddy, tukang roti, mungkin juga namanya budi

No comments: